Copyright © DIGITOYS
Design by Dzignine
Wednesday, July 3, 2013

TAMIYA STANDART MODIFIKASI

Tamiya standart modifikasi adalah salah satu regulasi pada perlombaan tamiya di Indonesia. Pada kelas tamiya standart modifikasi ini peserta lomba memiliki kebebasan lebih dalam memodifikasi mobil mini 4wd nya sedemikian rupa selama tidak melanggar regulasi yang ditetapkan. Pada kelas tamiya standart modifikasi ini peserta lomba tamiya diperbolehkan memodifikasi mobil mini 4wd nya menggunakan spare part atau komponen bukan pabirikan (kreatifitas sendiri). Salah satu yang sering dilakukan modifikasi pada body mobil mini 4wd ini adalah pada bagian bemper depan dan belakang. Untuk lebih jelasnya dari kelas tamiya standart modifikasi ini dapat dilihat pada contoh gambar berikut.

Contoh Tamiya Standart Modifikasi

Kelas Standar Modifikasi,tamiya standart modifikasi,contoh tamiya modifikasi,modifikasi tamiya,harga tamiya modifikasi,harga modifikasi tamiya,jual tamya modifikasi
Kelas Standar Modifikasi, sumber : image.goolge.com
Pada gambar diatas terihat bahwa modifikasi mobil mini 4wd dilakukan dengan penambahan bemper set depat dan belakang serta peanmbahan roler sebagai penahan gesekan pada sisi mobil mini 4wd tersebut. Pada kelas standart modifikasi ini peserta lomba tamiya dapat menggunakan roler teflon dengan bearing sebagai penahan gesekan ssi atasnya dan dapat menggunakan roler dural yang tajam sebagai ror bawahnya. Lebar mobil pada kelas standart modifikasi ini tidak ditentukan selama masih masuk ke dalam track atau lintasan tamiya, pada umumnya mobil mini 4wd ini di seting dengan lebar antara 11 mm hingga 11,4 mm. Pada kelas tamiya standart modifikasi penggunaan mesin penggerak juga tidak dibatasi, sehingga para peserta lomba tamiya dapat membuat lilitan mesin sendiri dan menggunakan magnet sesuai selera peserta.
Pada kelas tamiya standart modifikasi memiliki regulasi dibatas dengan penggunaan roler maksimal 8 buah, kemudian menggunakan 4 roda pada posisi sesuai chasis dimana boleh diset 2WD maupun 4WD. Untuk penggunaan baterai biasanya diseragamkan sesuai dengan regulasi dari panitia lomba, begitu juga dengan penggunaan gir transmisi mesin ke roda. Salah satu kelas standart modifikasi yang pernah rame di Indonesia adalah kelas tamiya standart modifikasi merk aoda. Digitoys menjual jenis mobil mini 4 wd standar modifikasi merk Aoda. Kunjungi Digitoys untuk menyalurkan hobi anda atau anak anda dalam permainan mini 4 wd, jika anda ada di luar kota anda dapat memesan melalui telpon atau sms ke nomer kami.


Sumber

0 comments:

Post a Comment