Copyright © DIGITOYS
Design by Dzignine
Wednesday, July 3, 2013

TAMIYA SLOOP

Tamiya atau mini 4wd dengan kategori tamiya sloop merupakan jenis klasifikasi kejuaraan tamiya di Indonesia yang menggunakan rintangan pada track tamiya berupa sloop sebagai media jumping. Pada kelas sloop mobil mini 4wd atau tamiya harus mampu melaju dan seimbang ketika melewati rintangan jumping berupa sloop. Di indonesia kejuaraan pada kelas sloop ini cukup banyak peminatnya, bahkan nominal hadiah kejuaraan mini 4wd di Indonesia pada kelas sloop ini bisa dibilang yg pernah memiliki total hadiah tertinggi. Kejuaraan tamiya untuk kelas sloop dengan total hadiah yang besar biasanya memakan waktu lebih dari 1 hari. Di indonesia kelas tamiya sloop ini memiliki tingkat kejuaraan hingga tingkat nasional yang disebut dengan kejurnas sloop. Pada artikel pembuka untuk kelas sloop ini akan diperlihatkan bentuk atau model modifikasi mobil mini 4wd untuk kelas sloop, detil modifikasi dan cara seting insallah akan dibahas pada artikel tamiya sloop yang lain.
Bentuk modil mini 4wd pada kelas sloop di indonesia ini menggunakan bemper pada sisi depan dan belakangnya. Chasis yang digunakan untuk kelas tamiya sloop di Indonesia yang paling populer adalah tipe super-1. Dari chasis super-1 ini untuk membuat tamiya kelas sloop di tambahkan akar pada bagian belakan chasis. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat dari foto mobil tamiya untuk kelas speed berikut.

Gambar Tamiya Sloop Di Indonesia

tamiya sloop,kelas sloop,min 4wd sloop,kategori sloop,jenis tamiya sloop,track sloop lomba sloop,mobil tamiya sloop,bentuk tamiya sloop,gambar tamiya sloop
Tamiya Sloop, sumber : image.goolgle.com
Dari gambar diatas terlihat penambahan komponen seperti akar yang dilengkapi dengan bemper stick begitu juga untukbagiandepan juga dilengkapi dengan penguat chasis dan bemper stick. Roler pada tamiya kelas sloop inidi buat dapat bergerak naik turun secara dinamis mengikuti laju mobil di lintasan lomba. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan saat melewati sloop (jumping).
Pada kelas atau kategori tamiya sloop ini sistem transmisi pada mesin menggunakan transmisi gir seri (3 gir). Penggunaan gir seri ini merupakan salah satu regulasi pada kelas tamiya sloop di indonesia. Walaupun menggunakan gir seri kecepatan laju mobil sloopdilintasan tidak diragukan lagi,karena pada lintasan di depan sloop (jumping) di pasang trap (jebakan) berupa track terbalik untuk menjebak tamiya sloop dengan laju rendah agar tidak masuk finish. Pada kelas sloop ini mobil tamiya atau mini 4wd kita harus mampu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi sehingga mampu melewati jebakan dan memiliki stabilitas yang bagus agar dapa jumping dan mendarat dengan sempurna di lintasan atau trak kelas tamiya sloop.


Sumber

0 comments:

Post a Comment