Copyright © DIGITOYS
Design by Dzignine
Wednesday, July 3, 2013

Tamiya Di Indonesia

Kejuaraan tamiya atau mini 4WD di Indonesia sudah ada sejak dulu, pada tahun 1994 kejuaraan mini 4WD sudah mulai bermuncullan di indonesia. Kejuaraan tamiya atau mini 4WD yang ada di Indonesia dibagi dalam beberapa kelas yaitu kelas standar kotak, kelas Standart Original (STO), kelas Standart Modifikasi, kelas Sloop, kelas Sloop Rem (Handycap), kelas Drag dan kelas Speed yang sekarang menjadi Nascar Flyover Indonesia. Pada artikel ini akan kami berikan gambaran bentuk-bentuk mobil tamiya mobil mini 4WD tesebut. Sedangkan pembahasan lebih detil untuk tiap kelasnya nantiakan di bahas dalam artikel tersendiriagar dapat lebih mudah dipahami. Berikut gambaran singkat dari kelas kejuaraan tamiya atau mini 4WD di Indonesia.

Kelas Kejuaraan Tamiya Atau Mini 4WD Di Indonesia

Berikut penjelasan singkat beberapa kelas kejuaraan tamiya yang ada di Indonesia

1. Kelas Standart Kotak

Kelas standart kotak merupakan kejuaraan tamiya yang tidak boleh dimodifikasi, pada kelas ini seluruh spart part yang digunakan merupakan komponen yang ada dalam paket pembelian mobil tamiya saja. Pada kelas ini benar-benar faktor seting dan keberuntungan yang berperan. Berikut gambar mobil tamiya untukkelas standart kotak.
tamiya standart,mini 4wd standart,kelas tamiya standart,tamiya standart kotak
Kelas Standart Kotak, Sumber gambar : image.google.com

2. Kelas Standart Original (STO)

Pada kelas Standart Original (STO) ini mobil boleh dimodifkasi, akan tetapi komponen tamiya atau spare part yang digunakan adalah spare part pabrikan. Sebagai contoh kelas standar original ini yang pernah ada adalah kelas standart tamiya, standart audey dan standart oada. Contoh mobil tamiya untuk kelas standart original (STO) dapat dilihat pada gambar berikut.
Tamiya Standart Original (STO),tamiya STO,modifikasi tamiya STO,bentuk tamiya STO,mini 4wd STO,kelas STO,kelas Tamiya Standart Original (STO)
Tamiya Standart Original (STO), sumber : image.google.com

3. Kelas Sloop

Pada kelas sloop ini mobil tamiya ini dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat melewati rintangan utama berupa sloop sebagai media jumping. Berikut gambar bentuk mobil mini 4WD untuk kelas standart sloop.
Tamiya Standart Sloop,kelas sloop,tamiya sloop,mini 4wd kelas sloop
Tamiya Standart Sloop, sumber : image.google.com

4. Kelas Sloop Rem

Pada kelas sloop rem ini mobil juga harus bisa melewati rintangan berupa sloop, akan tetapi mobil tidak boleh jumping. Pada kelas ini mobil mini 4WD dimodifikasi sedemikian rupa dan dilengkapi dengan rem pada mobil tersebut. Berikut gambar mobil mini 4WD kelas sloop rem.
Tamiya Sloop Rem,tamiya handycap
Tamiya Sloop Rem, sumber : image.goolge.com

5. Kelas Drag

Pada kelas drag mobil mini 4WD dimodifikasi untuk bisa melju secepat mungkin pada lintasan atau track tamiya lurus saja. Pada kelas ini mobil tidak didesain untuk membelok, karena lintasan pada kelas drag hanya track lurus saja. Berikut gambar mobil mini 4WD kelas drag.
Tamiya Kelas Drag
Tamiya Kelas Drag,sumber : image.goolgle.com

5. Kelas Speed

Pada kelas speed ini mobil tamiya atau mini 4WD di modifikasi untuk bisa melaju secepat mungkin dan dapat melewati lintasan berupa tikungan. Pada kelas ini mobil didesain untuk mendapatkan top speed dan keseimbangan sehingga dapat melaju pada track lurus maupun tikungan. Kelas speed ini berganti nama dengan istilah Nascar Flyover Indonesia. Berikut contoh tampilan mobil mini 4W pada kelas speed.
Tamiya Kelas Speed,tamiya nascar,nascar flyover indonesia
Tamiya Kelas Speed, sumber : image.google.com
Gambar-gambar diatas merupakan contoh-contoh kelas kejuaraan tamiya di Indonesia. Kelas kejuaraan mini 4WD atau tamiya di indonesia yang populer pada saat ini adalah kelas speed, sloop dan standart original (STO). Semoga bermanfaat dan menambah wawasan tulisan yang sedikit tentang tamiya indonesia ini.



sumber

0 comments:

Post a Comment